Sunday, April 16, 2017

Ini Indonesia Banget

Indonesia kita yang tercinta ini dihuni oleh berbagai suku bangsa dan budayanya yang berbeda-beda. Banyak sekali hal yang sudah biasa dilakukan di Indonesia namun terlihat aneh bagi orang luarnegeri. Apa saja itu ? berikut beberapa hal yang mungkin mata orang asing Ini Indonesia Banget :

1. Masuk angin dan kerokan

Kita orang Indonesia pasti pernah mendapat nasihat untuk tidak tidur larut malam atau mengenakan jaket agar tidak masuk angin. Namun apakah mereka yang di luar Indonesia mengetahu tentang masuk angin ? sepertinya tidak. mereka hanya mengambil kesimpulan dari gejala yang kita katakan masuk angin ini sebagai selesma. Termasuk cara mengatasinya yang sering kita lakukan adalah kerokan. Mungkin cara ini kelihatan brutal bagi orang luar.

2. Wawancara dengan hantu

Acara di tv swasta Indonesia yang mencari-cari hantu ke tempat yang dianggap angker lalu ketika hantu muncul dan diwawancarai. Ditanya kamu siapa? siapa saja yang tinggal di sini? asal kamu darimana? mungkin bule akan bengong melihatnya !

3. Harus ada nasi

Makan apapun bisa dikombinasikan dengan nasi. Termasuk mie instan. Belum makan namanya jika tidak ada nasi !

4. Hujan ? Minggir

Kita semua tahu bahwa di Indonesia ada musim hujan. Namun jarang sekali orang Indonesia membeli payung maupun jas hujan. Minggir untuk meneduh adalah pilihan terbaik !

5. Raja dan ratu cabai rawit

Kita orang Indonesia banyak yang memakan langsung cabai rawit sebagai penyedap rasa ketika makan. contohnya saat memakan gorengan tidak lengkap tanpa cabai rawit.

Apa lagi kegiatan yang Indonesia banget menurut kalian? Sesungguhnya masih banyak hal lain yang tentunya berbeda dengan budaya mereka yang ada di luar Indonesia.

Artikel bermanfaat dan menghibur lannya
Kocak Nama Wifi Bikin Ketawa Terbahak Bahak
Polos atau Niat Melawak, 13 Jawaban Bocah SD Saat Ujian Ini Ada Benarnya Juga


3 comments:

  1. Hujan minggirpas banget kena ane vrooh.. Indonesia bnget

    ReplyDelete
  2. Hehe kerokan ya,ada juga sebagian kalau kerokan ga boleh sih,waktu itu kalau gak salah menurut on the spot kali,

    Di jelaskan waktu itu yang lengkap namun lupa lagi saya,

    Tap saya sendiri suka kerokan hehe

    ReplyDelete
  3. ngakak njir.. nice post gan.. indonesia gitulooh

    ReplyDelete

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com