Sunday, March 26, 2017

Beberapa Kesalahan Ketika Mencharger Smart Phone

Smart phone Android sebuah alat komunikasi canggih yang setiap orang memilikinya, sudah menjadi benda yang setiap hari ada dalam bahkan sangat mempengaruhi kehidupan orang banyak. Beberapa masalah yang sering timbul adalah kerusakan hardware , error dan yang paling sering ialah kerusakan baterai, kerusakan ini sering terjadi bahkan pasti terjadi pada smart phone.


Beberapa penyebab sebenernya sering di lakukan oleh kita sebagai pengguna smart phone tanpa di sadari bahkan terjadi berulang ulang, berikut Beberapa Kesalahan Dalam Mencharger Smart Phone :
1. Mengisian daya sambil di gunakan
Kegiatan ini sering terjadi ketika halnya kondisi sedang nanggung dalam penggunaan smart phone, akibat yang di timbulkan adalah penurunan kinerja serta smart phone cepat panas. Banyak kejadian pengisian yang di sertai pemakaian akan menimbulkan smart phone terbakar, banyak kasus smart phone terbakar karena penggunaannya sambil di charger dan peristiwa ini bukan hanya terjadi sekali dua kali tapi ribuan kali.
Baca juga Pilih Kuliah Atau Kerja
2. Terlalu lama dalam pengisian
Kebiasaan ini sering terjadi apalagi ketika malam hari, smart phone sengaja di tinggalkan dalam kondisi sedang mengisi baterai yang bertujuan ajar penuh ketika akan pakai tapi ini sangat tidak baik. Sebenarnya tidak harus 100%, 80% - 90% pun sudah dapat dikatakan optimal untuk sebuah smart phone.
3. Bergantung Dengan Power Bank
Benda ini menjadi solusi yang sangat membantu tapi dampak dari penggunaan power bank menyebabkan daya tahan baterai menurun, alus listrik yang di salurkan dari power bank merupakan arus listrik yang tidak stabil sehingga untuk penggunaan jangka waktu lama akan berakibat buruk sama halnya seperti charger melalui laptop. 
4. Sembarangan Menggunakan Charger
Meski umumnya port pengisian dari setiap hp itu sama bukan berarti dapat cocok dengan semua smart phone, masing - masing charger memiliki kapasitas daya dan kuat arus yang berbeda sehingga penggunaan charger yang tidak sesuai akan berdampak buruk dan penurunan pada kinerja smart phone.
5. Tidak segera mengisi daya
Penggunaan smart phone hingga menguras habis baterai sangat buruk apalagi hingga mati, resiko terberatnya ialah smart phone bootloop atau terus di logo. Penggunaan hingga batterai habis sangat beresiko karena sebenarnya sel - sel dalam batterai akan mengalami kejenuhan atau hilangnya daya dasar sehingga ketika di isi akan mati secara permanen.
Baca juga Setelah Lulus Sekolah Mau Apa
Itulah beberapa kesalahan saat mencharger smart phone yang sering kita lakukan, perawatan dan penggunaan yang baik dan benar akan memperpanjang usia smart phone.

11 comments:

  1. Wah, poin 1 & 2 aku sering wkwkwkwk kalo udah terbiasa susah gan, belum dapet hidayah hihihi

    ReplyDelete
  2. hh kayanya no 1 & 4 sering juga..

    ReplyDelete
  3. thanks info...http://www.tutorialzr.com

    ReplyDelete
  4. banyak yg belom tau ini mas, akhirnya ane jadi tau.. makasih info nya

    ReplyDelete
  5. saya lebih suka pada point ke 4, karena banyak sekali yang tidak memperhatikan input dan output pada charger yang mereka pakai.
    perusahaan memberikan charger sesuai dengan kapasitas smartphone yang kita punya dan tidak boleh sembarangan.
    kasus terbanyak baterai cepat haus menurut saya gara-gara tidak memperhatikan point yang ke 4 ini.

    nice informasinya gan.

    ReplyDelete
  6. Tithin - Titanium Frame Hammer Slant - TITS
    Our Tithin Tithin Tithin Slant 2017 ford fusion hybrid titanium is crafted from a lightweight and modern design. The handle is crafted to accommodate titanium 4000 a sunscreen with zinc oxide and titanium dioxide height of 45 mm. Rating: 4.4 · trekz titanium headphones ‎41 reviews · ‎$79.95 · ‎In price of titanium stock

    ReplyDelete

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com