Friday, March 24, 2017

Setelah Lulus Sekolah Mau Apa

Lulus SMA dan lulus SMK menjadi momentum yang paling berharga dan sangat menyenangkan bagi setiap mereka yang sejak lama menuntut ilmu, ini menjadi akhir dan tanda awal kehidupan yang sebenarnya.
Setiap yang baru lulus akan memikirkan hal tersebut, sebagian sudah memiliki rencana setelah lulus atau tujuan setelah lulus sekolah. Setelah Lulus Sekolah Mau Apa, merupakan pertanyaan yang membingungkan untuk di jawab. Ada beberapa pilihan yang biasa muncul, yaitu :
Lulus
Kuliah - Dimana ?
Setiap yang baru lulus sangat menginginkan melanjutkan ke PTN atau PTS yang sesuai dengan minat dan bakatnya, pilihan ini biasa di jamin dengan kondisi ekonomi yang memungkinkan.
Kerja - Apa ?
Pilihan ini biasa terjadi karena ekonomi yang minim, tidak ada yang menyebut pilihan ini salah sebab pilihan ini juga sangat menguntungkan.
Nikah - Siapa ?
Ini bukan pilihan tepat terutama laki - laki, pilihan ini banyak di ambil oleh wanita.
Pengangguran - Ngapain ?
Pengangguran bukan pilihan tapi ke putus asaan, walaupun ada istilah pengangguran sukses (seorang blogger) ini bukan pekerjaan.
Jika masih bingung dengan pilihan yang tersebut, coba berpikir lebih luas untuk rencana hidup setelah lulus. Anda dapat membuat pilihan baru yang benar - benar sesuai minat seperti
Baca juga Pilih Kuliah Atau Kerja
1. Kursus
Ini akan meningkatkan kemampuan anda agar dapat lebih matang contohnya kursus salon, masak, komputer, menjahit, atau pelatihan lainnya. Tidak memerlukan biaya banyak dan menyita waktu sehingga anda masih bisa melakukan hal lain, biasanya ini di lakukan untuk anda yang ingin menjadi wirausaha.
2. Wirausaha
Pilihan ini sangat menggiurkan, dimana anda bergerak dengan bidang yang anda sukai. Tidak perlu modal banyak, pilihlah bidang yang benar - benar anda paham dan kuasai sehingga dengan modal sedikitpun dapat maju.
3. Bekerja mandiri
Artinya anda bekerja secara pribadi tanpa bergantung pada bawahan atau atasan, ini sering di sebut freelanch. Kebanyakan pekerjaan ini adalah hobi, maksudnya hobi yang di bayar contohnya menjadi programer, instruktur olah raga, les private dan lainnya tapi sebagian dari pekerjaan bidang ini tidak dapat di jadikan acuan sebagai mata pencarian.
Untuk peluang lainnya coba anda buat pilihan tersendiri, sesuai dengan kondisi dan minat anda. Tidak menutup kemungkinan pilihan alternatif anda lebih baik serta membuka harapan setelah lulus SMA SMK, tetap beri motivasi diri dan motivasi sukses kepada diri anda dan tanamkan pikiran bahwa anda akan sukses.

13 comments:

  1. ane lebih lanjutin kuliah tentunya

    ReplyDelete
  2. saya pribadi sih lebih memilih untuk mengembangkan diri sendiri, jadi pertama kita cari dlu passion dan kita kembangkan

    ReplyDelete
  3. Ya itu tuh strategi bagus bang

    ReplyDelete
  4. Kalo saya niatnya mau kuliah dulu gan, nikah belakangan gan.

    ReplyDelete
  5. pulang kuliah lanjut nikah ye bang hahaha, becanda

    ReplyDelete
  6. kuliah dahulu adalah pilihan terbaik :D *jika mampu

    ReplyDelete
  7. Ane pinginya kuliah sambil bisnis :D

    ReplyDelete
  8. kalo saya sih ya nikah gan :D btw nice artikel

    ReplyDelete
  9. Terima kasih bang, lakukan yang terbaik

    ReplyDelete
  10. kalau saya sendiri sih mending di lanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi, karena ilmu ngak berat kalau di bawa..

    ReplyDelete

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com